Skip to main content

Tips membuat Kue agar memiliki tekstur yang Lembut

Tekstur Kue yang lembut tentunya sangat dicintai para penggila cakes tentunya. Kue yang disuguhkan dengan tekstur yang lembut atau soft tentunya akan memberikan rasa ketagihan untuk mencicipinya. 
Tekstur kue yang lembut ini dapat kalian dapatkan dengan menambahkan bahan-bahan dibawah ini lhoo guys,Penasaran ? baca sampai selesai yah  Tips cara membuat kue memiliki tekstur yang lembut.

Adapun bahan-bahan yang dapat kalian tambahkan agar mendapatkan Kue dengan tekstru yang lembut ini yaitu :
cake lembut
Kue yang aku buat dulu (Tampak sampingnya )

1. Dengan Menambahkan SP/TBM/Ovalet
Untuk kalian yang hobinya masak tentunya tahu dong dengan bahan-bahan diatas.
SP/TBM/Ovalet merupakan ketiga bahan yang dapat membuat tekstur kue menjadi lebih lembut nih guys. 
Dengan penambahan salah satu bahan tersebut dengan takaran yang pas, admin pastikan cake atau kue kalian pasti lembut dan enak. Untuk yang pingin tahu berapa takaran yang biasanya admin gunakan itu, yaitu sekitar 1/2 sdt untuk kue dengan tiga telor/2 telor. Nah caranya kalian tambahkan SP/TBM/Ovaletnya saat kalian mixer gula dan telurnya. Dengan begitu ovalet/TBM/SPnya akan tercampur dengan baik. 
Ketiga bahan tersebut dapat kalian temukan dengan mudah lho, baik di supermarket, warung/toko kecil dsb. Harganya pun sangat terjangkau. Nah untuk kalian yang ingin mendapatkan tekstur kue yang lembut bisa coba pakai bahan yang pertama ini yah. Atau ingin tahu bahan lain yang dapat membuat tekstur kue lebih lembut ? Simak ulasan selanjutnya yah.

2. Dengan Menambahkan Buah lemon/jeruk nipis.
Yups, bahan yang kedua yaitu dengan menambahkan Buah lemon atau jeruk nipis kedalam adonan kalian untuk mendapatkan kue dengan tekstur yang lembut. Ada yang tahu kenapa bisa lembut hanya dengan lemon/ jeruk nipis ini ? 
Itu karena asam yang terkandung dalam buah lemon/jeruk membuat tekstur kue yang didapatkan  lebih lembut. Menurut admin gitu sih,soalnya tiap buat kue dan admin bumbuhkan sedikit lemon teksturnya menjadi lebih lembut dan tentunya fresh yah, Selain itu juga penambahan lemon/jeruk nipis ini kan lebih alami guys. 
Nah, cara penambahan lemon/jeruk nipis ini ada 2 jenis, 
Pertama, dengan menambahkan perasan air lemon ini saat kalian membuat kue dengann cara memisahkan 2 bagian telur ini. Jadi disaat kalian mixer putih telur dan gula saja, penambahan air lemon/jeruk nipis ini sangat cocok. karena dengan menambahkan bahan yang asam seperti ini membuat hasil mixer putih telur yang soft layaknya cream ini lebih ngembang dan terlihat lebih putih. 
Admin pernah membuat dengan cara ini, dan tara kue yang didapatkan lebih fresh, kemudian rasa air lemon terasa (mungkin karena admin menambahkannya terlalu banyak yah). dan disamping itu tentunya tekstur kue lebih lembut. Jadi untuk kalian yang ingin membuat kue agar mendapatkan tekstur yang lembut dan juga dengan cara yang alami, wajib nih terapin tips dari admin.

3. Dengan menambahkan kuning telur lebih banyak dari putih telur.
Bahan yang ketiga, engga jauh-jauh kok. cuma dengan menambahkan kuning telurnya aja. Jadi misalnya kalian membuat kue dengan bahan 3 telur yang tentunya sama dengan 3 kuning telur dan 3 putih telur kan, Nah itu tinggal kalian tambahkan lagi 1 kuning telurnya. Mixer dengan baik, dijamin kue kalian ngembang dan lembut.
NB: admin belum pernah mencoba cara ini, besok admin pasti akan coba dan akan share pengalamannya yah.
 Nah ketiga hal tersebut bisa kalian tambahkan untuk mengahsilkan cake atau kue yang lembut.
Adapun tips tambahan dari admin yaitu :

Mixer bahan dengan baik.
Yups tidak cukup hanya kalian menambahakan bahan-bahan di atas, cara kalian mixer adonan tentunya harus kalian perhatikan dengan baik yah. Harus sabar apabila kalian menggunakan pengocokan tangan atau apalah itu namannya. yang tentunya membutuhkan time yang gag sesingkat seperti mixer dengan mixer  yang sudah go internasional :D

Oke sekian pembahasan admin kali ini tentang Tips membuat kue agar memiliki tekstur yang lembut. Semoga membantu.
Silahkan koment untuk tanya-tanya, atau ingin bagi pengalaman juga silahkan.
Mohon like and share yah apabila bermanfaat.
Terima Kasih, sampai jumpa di lain artikel.


Comments

  1. Thanks for sharing,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2XIN5oM

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Scroll Hape Terus Bikin Jemari Kurus

 Oh God... Alat persegi panjang kecil yang lagi ada di genggaman ini jadi pengganti sementara manusia yang sibuk untuk bercengkrama.  Membuka story What's app  Instagram Facebook nyeloteh di Twitter buka shopee tapi kagak belanja mikirin ide jualan tapi gak jual-jualan juga   Ada pesanan cetak photo tapi tydakk ada semangat untuk mengerjakannya.  Setelah semua Apss terbuka, semua story reels IG online store dibuka sampai cek gmail pun meski gak ada email penting yang masuk kek orang penting, akhirnya ibu jari bawa gue ke blog. Nuliss.... Suami lagi kerja, work hard for our dream, dan yang utaman mencukupi kebutuhan gue.  Sedangkan aku feel loneless banget karena kebiasaan berbincang ngobrol sama orang rumah pas waktu single dirumah, dan hal itu gak bisa segampang itu gue lakuin disini. Agak introvert Lama-lama eke...  dan...  dari semua hal gue gak sangka waktu dailynya secepat itu, gue sering stuck pas sudah ketemu malam  yang artinya besok udah harus kerja lagi sampai sore (2p.m)

Nilai bagus di UT dengan rajin mengikuti Tuton (universitas Terbuka)

Kuliah sistem jarak jauh yang saya ikuti ini, berawal karena keinginan kuliah namun harus disinkronkan dengan jadwal bekerja saya. Alhasil saya memilih kuliah di Universitas terbuka ini. Pada saat ini saya baru menginjak semester dua. Menjadi mahasiswa UT, memiliki cerita tersendiri dalam hidup saya (mulai melodrama :-D ) Awal menjadi mahasiswa saya rajin membaca pengalaman orang-orang yang telah sekolah di UT, hal ini penting untuk saya, mengingat semangat saya muncul dari pengalaman mereka yang telah berhasil hehe... Jadi dari sekian pengalaman, kunci untuk mendapatkan nilai bagus itu adalah mereka rajin mengikuti tuton.  Tuton atau toturian online, merupakan cara belajar yang diterapkan kampus UT ini. Jadi nanti kita akan dihubungkan dalam suatu website yang beralamat di elearning.ut.ac .id nah disana nanti para Dosen akan memberikan kita materi kuliah, dan juga evaluasi belajar kita. Pada web tersebut semakin kita aktif ikut diskusi dan juga menjawab soal-soal yang dosen be

I Hate Being Lonely

 Jika dilihat kilas balik hidup aku Rasanya penuh dengan perbulyan Atau mungkin perselisihan dengan teman Entah Kenapa . . . Dari sewaktu SD Lalu SMP kemudian SMA hanya sebatas memiliki teman bukan sahabat yang memang dekat sekali . . . dan mungkin di tempat kerja Aku tidak seperti mereka yang gampang berbaur. Entah kenapa aku berubah menjadi introvert kata mereka. . . . Aku lebih menyukai lebih sedikit tapi membawa makna dan arti